Harga Tiket Masuk Taman Sari Jogja Aktivitas dan Area Wisata

Taman sari Jogja merupakan salah satu tempat wisata bekas istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang saat ini dijadikan sebagai salah satu tempat wisata yang cukup populer. Letaknya yang terbilang strategis memudahkan akses untuk para wisatawan datang dan juga mengunjungi tempat yang satu ini. Untuk tiket masuk Taman Sari Jogja terbilang cukup murah. Dengan demikian, para wisatawan dapat menikmati seluruh area wisata tanpa harus takut kehabisan uang.
 
jejakpiknik.com
Harga Tiket Masuk Taman Sari Jogja

Untuk dapat menikmati keindahan dari salah satu cagar budaya ini, setiap pengunjung yang datang dikenakan tarif yang sangat murah meriah. Tiket Taman Sari Jogja untuk wisatawan domestik adalah Rp 5.000 dan untuk wisatawan asing adalah Rp 15.000.

Pengunjung yang akan berswafoto ataupun membawa kamera juga akan dikenakan tarif untuk tiket kamera sebesar Rp 3.00 rupiah saja.

Apabila pengunjung ingin menggunakan jasa pemandu wisata yang berlisensi, pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp 25.000 rupiah saja.

Keunikan dan Pesona Taman Sari Jogja

Meskipun bangunan yang dimiliki sudah tidak semegah dan juga seindah dulu, pesona yang dimiliki oleh objek wisata yang satu ini masih dapat dinikmati hingga saat ini.

Terdapat beberapa spot-spot artistik dan bangunan yang menonjolkan keunikan yang dapat digunakan sebagai tempat foto yang sangat kekinian.

Pesona tersebut mulai dari depan pintu gerbang hingga ukiran-ukiran yang terdapat di dinding dengan kesan yang sangat futuristik.

Aktivitas di Taman Sari Jogja

Ketika berada di kawasan tempat wisata yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang jadul namun tetap megah. Dahulu kala Taman Sari memiliki 57 bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 10 hektar.

Bangunan tersebut diantaranya adalah gedung, kolam pemandian, dan juga beberapa bangunan yang lainnya. Untuk istana air ini terdiri dari 4 bagian, akan tetapi hanya satu saja yang masih utuh. Sebagian wilayah dari istana sudah menjadi pemukiman warga yang dahulunya merupakan abdi dalem dari keraton Yogyakarta.

Bangunan yang indah nan unik ini dahulunya sempat mendapatkan julukan sebagai The Fragrant Garden yang selalu menjadi incaran para fotografer.

Harga tiket masuk Taman Sari Jogja yang murah, kesan antik, serta kuno yang sangat memanjakan mata menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk pemotretan wedding ataupun jenis yang lainnya.

Komentar